.: Kecamatan Pusako - Kabupaten Siak :.






Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website Kecamatan Pusako, Alhamdulillah Kecamatan Pusako yang merupakan kecamatan baru setelah pemekaran dari Kecamatan Bungaraya dari tahun 2007 sampai tahun 2017 ini telah memperlihatkan kemajuan dan perkembangan yang sangat berarti dari semua sektor, administrasi dan pelayanan, insfratuktur jalan dan bangunan, pendidikan, kesehatan, perkebunan dan sektor lainnya yang tujuan utamanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk lebih meningkatkan efektivitas dan kinerja dalam proses pembangunan, maka sebagai konsekuensinya dibutuhkan suatu perencanaan pembangunan yang berhasil guna dan bernilai guna dalam memberikan arah bagi pembangunan itu sendiri. Arah pembangunan dimaksudkan dengan ketersediaan data yang akurat dan dibutuhkan untuk pencapaian program pembangunan. Mengingat data sangat sentral dalam berbagai dimensi pembangunan dan tanpa data maka perencanaan mengalami ketimpangan-ketimpangan dalam penerapan pembangunan.

Kami menyadari sepenuhnya bahwa dalam merampungkan data-data serta menyusun-nya jauh dari harapan, oleh karena itu saran dan pendapat yang sifatnya membangun sangatlah diharapkan dan dibutuhkan untuk penyempurnaan.

Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan pelayanan dengan baik dan terbentuknya website ini sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Camat Pusako

ANDI PUTRA, S.STP, M.Si
NIP. 19840204 200312 1 001

 

 
Senin, 19 Maret 2018

Ikuti Zaman, UMKM Siap Bersaing dan Siap Ikut Berperan dalam Ekonomi Digital

Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) merupakan salah satu bagian penting dalam membangun perekonomian, karenanya UMKM dituntut untuk siap melakukan perubahan, siap bersaing dan siap ikut berperan dalam ekonomi digital (UMKM Go Online). Dengan demikian UMKM dapat dijadikan andalan untuk masa yang akan datang. Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Siak, Budhi Yuwono, ketika membuka acara Pelatihan Kewirausahaan Bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil, Senin(12/3/18), yang dipusatkan di Hotel Grand Mempura.
Selengkapnya...

Kamis, 22 Pebruari 2018

Kebakaran 5 Ha Lahan Gambut Kampung Penyengat Berhasil Dipadamkan

Kebakaran Hutan dan Lahan menghanguskan 5 Hektar lahan gambut di Kampung Penyengat Kecamatan Sungai Apit, Selasa (20/2/2018) berhasil dipadamkan. Titik api yang tidak terpantau satelit tersebut, terjadi pada titik koordinat longitude 102.35194 dan latitude 0.83360, di atas lahan kosong ditumbuhi belukar dengan kondisi tanah gambut.
Selengkapnya...

Kamis, 15 Pebruari 2018

Poktan Dayun Terima Hibah Replanting Rp 25 juta per Hektare

Setelah melalui proses panjang akhirnya perjuangan Kelompok Tani Setia Rukun Dayun, Kabupaten Siak, membuahkan hasil. Mereka akan menerima bantuan dari Badan Pengelola Dana Pembangunan Kebun Kelapa Sawit (BPDPKS) di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia (RI).
Selengkapnya...

<< 1 2 3 4 5 >>

KANTOR KECAMATAN PUSAKO © 2018
Jl. Raya Pusako Kampung Dusun Pusaka Kecamatan Pusako Kabupaten Siak - Provinsi Riau
Kode Pos : 28763, Email : info@kec-pusako.siakkab.go.id